Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Anda bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel