Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Purwokerto semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel