10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel