Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Anda dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel