Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Ungaran


Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Ungaran Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat membosankan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Ungaran
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Ungaran semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel