Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Piru


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Piru Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Piru
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Piru semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel