10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan kamar yang tidak berubah seringnya bisa membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel