Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Mojokerto semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel