6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan yang ngga berganti mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih model yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel