Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Boalemo


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Boalemo Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Sista dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Boalemo
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Boalemo semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel