Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Nduga


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Nduga Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Nduga
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Nduga semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel