Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel