Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Pemalang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel