Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel