Harga Lampu Dekorasi Kamar Halmahera Timur


Harga Lampu Dekorasi Kamar Halmahera Timur Tampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Halmahera Timur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Halmahera Timur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel