Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sista dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel