Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Alor


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Alor Tampilan kamar yang biasa saja seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sista dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Alor
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Alor semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel