Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Karanganyar semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel