Dekorasi Kamar Pakai Lampu Masohi


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Masohi Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Masohi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Masohi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel