Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel