Dekorasi Lampu Di Kamar Ondong Siau


Dekorasi Lampu Di Kamar Ondong Siau Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Ondong Siau
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Ondong Siau semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel