8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai estetika saat menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadimu. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari mana seseorang menyikapinya.
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika kawan orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kawan dapat mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, sobat bisa mempunyai dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan warna. Mau tahu? Mari sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian diabaikan rusak, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik saat dikenai sinar . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Anda bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan menarik, nggak perlu repot nggak menemukan model yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda punya benda seni yang memang unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mengubah kamarmu jadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana unik di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya unik untuk kawan. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang murmer, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kamu adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Oke, gunakan corak yang pas selera kamu atau sesuaikan dengan tema hunian kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang anda cintai dapat menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif artistik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, anda dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, model juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika anda senang memakai tema natural, kawan bisa memakai floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel