Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling Pencurian saat liburan selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi trik terbaik mana untuk menjadikan rumah kamu tetap terlindungi? Kemungkinan besar anda sudah memasang alarm system (jika ngga, segera lakukan), atau mungkin anda memiliki anjing penjaga mempatroli rumah kamu juga. Poling membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan keras. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Buatlah pintu yang tepat. Jika pintu depan dan belakang kamu lemah, kamu wajib merenovasinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk kamu ngerti kalau pintu anda tidak kokoh? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kokoh). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tak berkaca, dan anda tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Kalau teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban melintasi pintu yang ngga terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau anda tidak memakainya. Kunci seluruh pintu bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – bahkan jika teman cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt ditambah memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terinstal dengan benar. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu perlu diganti
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara langsung saat anda ngga di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga pindah posisi. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah sebelumnya.

Memperkeras Pintu Masuk Anda

Gunakan pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (sisi tempat anda memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan tips ini, tetapi kalau punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Perkuat srike plate yang telah keropos. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang terpasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang memakai baut pendek.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Perkuat engsel yang tak aman. Engsel harus ada pada bagian dalam pintu. Kalau milik teman tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga bisa dilepas (kamu dapat menemuinya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang ngga nampak juga harus diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan memiliki mutu tinggi, diperkokoh kunci yang kuat, seorang pencuri masih bisa merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi pakailah langkah yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya membutuhkan perhatian setiap waktu, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah kamu. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci teman tersendiri. Kalau kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka harus mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, kamu masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tidak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang kalau teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, setidaknya kita sudah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel