7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel