Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Perampokan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Namun cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Paling gampang kamu sudah memakai alarm system (kalau ngga, kamu bisa memikirkannya lagi), dan mungkin kamu mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah kamu juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan kuat. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanApakah Kamu Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Ambil pintu yang keras. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak keras, kamu harus menggantinya jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk anda ngerti kalau pintu teman rentan? Cukup diketuk saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kuat). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu kudu ngga berkaca, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri bisa merusak jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Kalau kamu memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membobol rumah korban melintasi pintu yang tak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau kamu tidak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun anda pergi hangout – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terinstal dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu wajib dibuang
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak bisa didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan menolongmu secara langsung saat anda tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tidak bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Langkah apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah sebelumnya.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Aplikasikan pengaman silinder pada sekitar kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci anda) Pencuri seringkali dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan tips ini, namun jika punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkuat engsel yang ngga aman. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Jika punya anda tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (teman bisa mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan mempunyai mutu tinggi, diperkokoh kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi perlakukan cara yang sama pada pintu diantara garasi kamu dan rumah teman seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya memerlukan perhatian setiap saat, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah kamu. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Simpan kunci kamu tersendiri. Kalau kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka harus memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, kamu masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tidak dapat menikmati hidup teman.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel