8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel