8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang tidak diganti mungkin bisa membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Anda bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel