8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel