Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Bula


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Bula Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Bula
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Bula semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel