10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan kamar yang ngga diganti seringnya dapat menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel