10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel