7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang ngga berubah seringkali dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel