8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel