10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel