14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel