Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel