Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri

Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Perampokan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara paling gampang seperti apa untuk membuat rumah teman tetap safe? Paling gampang teman telah menggunakan alarm system (jika tak, segera lakukan), dan mungkin anda memiliki anjing penjaga mempatroli rumah teman juga. Poling menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan kuat. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
  Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri
Pilih pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang teman tidak keras, kamu perlu menggantinya jika ditinggal libur panjang. Seperti apa Trik untuk anda tahu bahwa pintu teman perlu diganti? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kokoh). Kalau tidak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, semua pintu perlu tidak berjendela, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat merusak jendela kemudian membongkar pintu dengan mudah.

Kalau teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, pencuri membobol rumah korban melintasi pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau teman tidak menguncinya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun anda pergi hangout – bahkan jika anda hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kuat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu dirombak
  Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tidak bisa dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tak akan menolongmu secara instan ketika teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Langkah termudah memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak bisa dibuka paksa. Trik apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkeras Jalan Masuk Kamu

Terapkan pengaman dari silinder di sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci anda) Pencuri seringnya dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
  Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri

Rubah srike plate yang telah keropos. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
  Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri
Perkuat engsel yang tak aman. Engsel perlu ada pada bagian dalam pintu. Kalau punya teman tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dicopot. Kamu bisa melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (kamu dapat menemuinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga perlu diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
  Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan bermutu tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci teman tersendiri. Jika teman harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah teman seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka perlu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa menjadi korban pada suatu ketika, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat teman tidak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita telah berusaha untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel