Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling Pencurian saat berlibur selalu jadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Namun trik paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah kamu tetap terjaga? Kemungkinan besar anda sudah menggunakan alarm system (kalau ngga, lakukan segera), dan mungkin teman memiliki hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Statistik membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Tentukan pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak keras, anda kudu merenovasinya secepatnya. Bagaimana Trik untuk kamu tahu kalau pintu kamu lemah? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar wajib kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kokoh). Jika tidak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu yang letaknya di luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu wajib tidak berjendela, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, lapisi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak bisa dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target memakai pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika kamu tak menggunakannya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – bahkan jika teman cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu memiliki kunci deadbolt plus memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt harus memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kokoh. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus dibuang
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra ketika teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tidak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan mudah pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dirusak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan menolongmu secara instan ketika anda tidak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya ngga pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu agar ngga bisa terbuka. Cara apapun yang teman gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah sebelumnya.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Gunakan pengaman silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga bisa dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, tetapi jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Ganti srike plate yang telah keropos. Strike plate merupakan batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang dengan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Lindungi engsel yang ngga terlindungi. Engsel wajib ada di bagian dalam pintu. Jika punya teman tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dilepas. Anda bisa melakukannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (kamu bisa membelinya di toko perkakas) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tak nampak juga perlu diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kokoh dan berkualitas tinggi, diperkokoh kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah kamu seperti pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perawatan setiap saat, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih mudah memasuki rumah kamu. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci anda dalam pengawasan. Kalau teman kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, namun mereka wajib memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga kamu, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu ngga bisa menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu gampang jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kamu telah mencoba untuk menutup peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel