Dekorasi Kamar Lampu Hias Kenyam


Dekorasi Kamar Lampu Hias Kenyam Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kenyam
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Kenyam semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel