Dekorasi Lampu Kamar Keren Minahasa Selatan


Dekorasi Lampu Kamar Keren Minahasa Selatan Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sobat dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Minahasa Selatan
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Minahasa Selatan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel