Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Balangan


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Balangan Penampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Anda bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Balangan
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Balangan semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel