7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat bosan. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Anda dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel