Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sanana


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sanana Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Sanana
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Sanana semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel