8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel