Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang tidak diganti seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel