Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel