10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel