14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Tampilan ruangan yang ngga berganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel