Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ungaran


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ungaran Penampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ungaran
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ungaran semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel