Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ternate


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ternate Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ternate
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ternate semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel